Senin, 14 Mei 2012

Yang Datang Silih Berganti

Dunia seperti untaian tasbih.....
Dunia seperti putaran roda....
Dari gelapnya malam
Lalu dinginnya fajar
Lalu hangatnya pagi
Lalu teriknya siang
Lalu  lembutnya sore
Lalu anggunnya senja dan akan menyatu dalam dekapan malam lagi.
Pun juga dengan diriku ini
Dari rasa galau yang menggelisahkan,
Lalu sedih yang memancing airmata,
Lalu terjerembab dalam duka yang menyayat hati....
Sedih-bahagia,duka-lara,semangat-futur-tangis tertawa
Adalah perputaran kisah yang harus dijalani manusia
Ke-legowo ing manah mau tidak mau harus aku miliki
Tak mudah mengeluarkan kata
Tapi hidup inipun sebuah pembelajaran.
Belajar untuk menjadi lebih dari hari kemarin
Lebih dewasa,lebih bijaksana,lebih menghargai...dan lebih bisa menikmati setiap episode yang harus aku aku jalani
Dan bila hari ini aku bisa tersenyum....mungkin karena kemarin aku menangis...
dan bila hari ini aku bersemangat...mungkin karena kemarin aku putus asa....
Setiap jenak kehidupan akan membawa kita menjadi pribadi yang "lebih"
Asal kita mau merenungi setiap hikmah yang tersembunyi......
Djogjakarta,dalam ghiroh yang membara.....
03 Mei 2012,
Saat aku baru saja tiba,ransel dan jaketkupun belum sempat aku lepas  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar