Minggu, 06 Mei 2012

Password oh password....

Mungkin anda akan mengernyitkan dahi ketika membaca judul tulisan diatas(ih,gr bangets),atau biasa-biasa saja? Ah...cuma password aja dibahas!eeeiiiit....ntar dulu.Ada sebuah testimoni(deuuuu,gayanya..),ada sebuah pengalaman pribadi.Ceritanya gini:Zaman doeloe...(sebetulnya ga doeloe2 amat seh..)saat aku baru awal belajar tentang internet,aku dan temenku ke warnet(waktu itu belum terpikir beli laptop sendiri),kami membuat email,membuat akun dll....Praktis membutuhkan sebuah password.Password pertama tentang sebuah tanggal yang begitu istimewa bagiku..Beberapa minggu kemudian kami ke warnet bareng.... Ketika harus menulis password,kami berdua bener-bener lupa!! "Loh...gimana ta mbak,katanya kemarin itu tanggal istimewa...kok sekarang lupa??",tanya temenku sambil ngikik alias tertawa bersama(sssstttt,di warnet dilarang berisik).jawabku agak malu-malu:".iiiiyaaaaa,kemarin istimewa...tapi sekarang ga istimewa lagi....,aku ga inget,apakah kemarin itu yang diambil tanggalnya,bulannya,atau tahunnya,habisnya....orangnya ga seistimewa dulu seh."... "Hayyyaaah...lebay bangets jadi orang!!ganti ajalah,pakai nama orang saja!",katanya..Lalu kami mengganti passwordnya bareng(bener-bener aneh ya)..Beberapa minggu kemudian saya dan dia ke warnet lagi...dan anehnya,aku lupa lagi..."Hadeeeeh...gmana seh,kenapa bisa lupa lagi????",serangnya minta ampun.. "Habisnya...banyak nama-nama yang sekarang istimewa dalam hatiku...",jawabku langsung dibalas dengan cubitannya.."Makanya...kalo buat password itu pake kata-kata yang mudah diingat dong...kata-kata motivasi..biar kalau kita menuliskannya kita akan termotivasi juga",nasehatnya waktu itu... "Ah,kata-kata motivasi, ya ndak jadi istimewa lah",bantahku waktu itu(huft,emang aku ini suka mbantah).....

Password oh password......begitu rumit...
Beberapa bulan selanjutnya....ketika mau tidak mau harus bersentuhan dengan email,akun,dan password lagi....aku mendapatkan pengalaman yang mungkin menurut anda sederhana...tapi bagiku teramat istimewa..Dengan dibimbing seorang sahabatku nan jauh di mato lewat telpon....aku ikuti perintahnya...jadilah aku mempunyai email yang unik.(waktu itu,aku masih juga protes,"kenapa seh emailnya kayak gini?ga ada identitasku sedikitpun",dengan cool-nya dia bilang,kalo bisa nama itu yang bikin kita semangat,begitu katanya..Trus passwordnya??,tanyaku minta pertimbangan sang empunya suara di seberang."Password sebaiknya kata-kata yang bisa membuat kita semangat"(hadeeh,nasihat yang sama dengan temanku dulu).Dan sejak saat itu passwordku adalah kata-kata panjang tentang suatu semangat atau impian....(tak perlu menunggu nasehat yang sama dari orang yang ke-3)

Hari ini...ketika aku baru saja menuliskan passwordku untuk membuka facebook,aku baru nyadar,begitu mudah diingat passwordku itu.....begitu terasa semangatnya,password yang aku tulis adalah kata-kata positif yang akan diserap oleh pikiranku....akan disalurkan ke dalam perasaan hatiku...lalu akan membuahkan "action"positif dalam kehidupanku...sehingga aku bisa semangat....setiap saat dan di setiap tempat...
Maka.....seberapakah arti sebuah password?bagiku......begitu berarti.....

2 komentar: