Kamis, 31 Mei 2012

Kisah Muno Melawan Kuman Raksasa



Pada suatu hari,hiduplah seorang anak kecil bernama Muno..Ia anak yang pemalas.Kalau mandi harus di suruh-suruh sama ibunya.Muno suka bermain di sawah,terkadang mencari ikan di sungai,terkadang harus mencari cacing sebagai umpan pancingannya,sampai-sampai karena terlalu asyik bermain,ia lupa makan dan tidak sempat beristirahat siang.
Seperti siang hari itu.Setelah pulang sekolah,Muno segera ganti baju…..Bersama teman-temannya ia memancing ikan di sungai kecil.Muno mulai mencari-cari cacing tanah…Setelah dapat umpannya,ia sibuk bukan main….umpannya selalu di makan ikan…begitu senangnya Muno saat itu. Tiba- tiba,Muno terasa lapar…tetapi,ternyata temannya membawa snack..Ya…sebungkus jajanan yang banyak  penyedap rasanya..Ia langsung melahapnya…ia lupa untuk cuci tangan.
Tidak terasa..hari telah sore…Ibunya Muno mencari-cari Muno,dan menemukannya di sungai sedang memancing..Akhirnya Muno pulang kerumah bersama-sama dengan ibunya.
“Muno,segera mandi ya…jangan lupa pakai sabun dan gosok gigi”,kata ibunya… “Aaah…ga usah pake sabun ya buuuu,kelamaaan,Muno kan pingin cepat-cepat nonton film Soun the seep”,jawab Muno… “Muno,kalau kamu tidak pakai sabuun,badan kamu bisa terserang penyakit,bisa gatal- gatal juga lho…”,nasehat ibu. Tetapi ternyata Muno tidak menghiraukan nasehat ibunya… Cebyur-cebyur-cebyur……sret-sret-sret.. Muno segera mengguyur badannya…memakai handuk dan memakai baju,lalu ia nonton kartun kesukaannya…Ssssstttt….ternyata apa yang terjadi???? Terdengar suara dengkuran:zzzz…..zzzzzz…zzzzz.Karena terlalu capak.akhirnya Muno tertidur sampai pules sampai malam hari…
Tiba-tiba tengah malam badan Muno menggigil.Muno demam tinggi….dan muntah-muntah.Muno menangis.di pelukan ibunya.. Muno dibawa ke rumah bu dokter.Dokter Erika namanya… “aku takut disuuntiik…aku ga mau disuntik bu dokter…”,pinta Muno kepada bu Dokter.”Jangan kawatiiir…Bu Dokter tidak akan menyuntik kok.coba berbaring di tempat tidur itu Muno…bu Dokter mau memeriksa…”,suruh Bu Dokter kepada Muno. Lalu Muno berbaring,dan Bu Dokter itupun memeriksa Muno…
“Hm…Muno,kamu terkena kuman Muno…itu yang membuat badanmu demam saat ini…,banyak istirahat,makanlah makanan yang bergizi,cuci tangan sebelum makan ,dan jangan lupa,harus rajin memakai sabun kalau mandi serta gosok gigi..Nah sekarang..Bu Dokter kasih obat ya..nanti diminum di rumah..”nasehat Bu Dokter Erika dengan penuh kasih sayang.
“Tapi….tapi….obat itu kan paahiiiit..Muno ga doyan Bu Dokter”,jawab Muno. “Muno,obat ini tidak pahit,karena ada obat syirupnya…. Oh iya Muno,jangan lupa minum madu ya…sebab,madu sangat bagus untuk  menjaga tubuh agar tetap sehat.. Nah sekarang pulanglah,Ibu doakan semoga cepat sembuh”,kata bu dokter. “Baiklah Bu Dokter Erika yang cantik dan baik hati…aku akan minum obat dan madunya…Muno berjanji akan mejaga kebersihan badan dan makan yang bergizi. Terimakasih ya Bu Dokter,Assalamu’alaikum….”,pamit Muno dan orangtuanya..
Sesampainya di rumah,Muno langsung makan,minum obat dan madu.Naah…mulai hari itu,Muno rajin memakai sabun ketika mandi,cuci tangan sebelum makan,tidak makan sembarangan dan selalu tidur siang…
Akhirnya….Muno telah berhasil melawan kuman raksasa.Kuman yang telah membuat dia sakit demam.Muno telah melawan kuman itu dengan selalu minum madu,makan makanan yang bergizi dan selalu menjaga kebersihan…
Demikianlah cerita Muno melawan kuman raksasa……
Nah…kita juga harus selalu menjaga kebersihan….makan makanan yang bergizi….dan jangan lupa minum madu setiap agar badan kita selalu sehat..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar