Minggu, 20 Mei 2012

Suara Elang I


Kubuka jendela.....
Dan kulihat sang elang
Telah bertengger diatas ranting akasia
Samping kamarku

Aku menatapnya....
Berharap ia menatapku juga 
Dengan matanya yang lebih tajam
Dari tajamnya matahari

Kuajak  ia bicara
Kuajak ia bernyanyi
Dan ketika sang elang mengeluarkan satu suaranya
Aku terperanjat
Dan aku ingin sekali
mendengarkan nyanyiannya
Walau hanya beberapa saat
Karena dengan suaranya
Aku merasa hidup kembali
Dan dengan suaranya
Aku sanggup mencerahkan hariku kembali

Tetapi sayang....
Sang elang tak mau bersuara lebih lama,
Mungkin dalam benaknya
Dia mengkhawatirkan aku mati karenanya.

Elang.....
Tetaplah disini
Meski aku hanya bisa mendengar suaramu
Meski aku hanya bisa membalas tajamnya tatapanmu
Bukankah menyentuhmu pun aku tak mampu...?

Elang....
Tetaplah disini
Walaupun engkau sebentar lagi akan pergi...
Tapi pulangmu hanya disini
Di sarang ini.....tempatmu bertengger melepas sunyi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar